KANDUNGAN SKINCARE YANG COCOK DENGAN KULIT WAJAH BERMINYAK

KANDUNGAN SKINCARE YANG COCOK DENGAN KULIT WAJAH BERMINYAK

Skincare memanglah sudah menjadi bagian dari kebutuhan kita sehari-hari. Di dunia ini banyak sekali produk skincare yang dijual dengan berbagai harga dan jenis. Nah, pastinya kamu tidak hanya memiliki satu produk namun juga banyak skincare untuk merawat kulit agar maksimal. Hal ini tentunya kamu harus rutin dan selalu memakai skincare di malam dan di siang hari. Banyak kelebihan yang kita dapatkan dari memakai produk skincare. Nah, jika kamu salah satu orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Kulit berminyak memanglah tidak mudah untuk dirawat. Maka dari itu kamu perlu skincare untuk merawatnya. Kulit berminyak wajib untuk dirawat agar tidak menimbulkan masalah pada wajah seperti jerawat dan komedo. Nah, dengan skincare kamu bisa mencari skincare yang berfungsi untuk mengurangi atau mengontrol minyak pada wajah.

Beberapa Kandungan Skincare Yang Wajib Ada Untuk Kulit Berminyak

Skincare memang telah banyak dipakai oleh orang-orang khususnya untuk perempuan. Tiada hari tanpa skincare, hal ini sudah menjadi kegiatan rutin perempuan untuk merawat wajah mereka. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat memanglah sulit untuk di rawat. Karena itu kita harus berhati-hati dalam memilih skincare agar tidak menimbulkan masalah lain pada kulit wajah. Maka dari itu kita perlu mengetahui dahulu beberapa kandungan skincare untuk kulit berminyak di bawah ini:

  • Salicylic acid

Kandungan pertama ini wajib ada di dalam setiap skincare untuk kulit berminyak. Tidak hanya itu, kandungan salicyid berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Tidak hanya itu kandungan tersebut juga dapat mencegah penyumbatan pori-pori pada wajah. Selain itu jenis kulit berminyak tentu saja memiliki jerawat, nah kandungan ini yang akan mengatasi jerawat. 

  • Niacinamide

Nama ini memang sudah tidak asing lagi di dalam kandungan skincare kulit berminyak dan berjerawat. Niacinamide memiliki fungsi yaitu untuk mengurangi produksi minyak atau sebum yang berlebihan pada kulit wajah. Tidak hanya itu, kandungan in juga dapat mengecilkan pori-pori. Kandungan ini biasanya akan terdapat pada pelembab, serum dan pembersih wajah. 

  • Hyaluronic acid

Kandungan ini adalah bahan yang lengket dan bening seperti gel yang memiliki fungsi utama untuk menjaga kelembaban kulit. Biasanya kandungan ini paling sering terdapat dalam skincare. Selain itu juga memiliki manfaat lain yang dapat memperbaiki kulit yang terpapar sinar matahari. Namun ada beberapa kulit yang alergi terhadap kandungan ini. Maka dari itu kita harus mengetes dahulu. 

  • Sulfur

Sulfur disini berperan penting untuk mengatasi jerawat. Sebab sulfur mempunyai sifat anti bakteri yang dapat mengurangi dan menghambat timbulnya komedo dan jerawat. Sulfur ini tentu saja dapat meng eksfoliasi pada kulit agar mencegah masuknya sel-sel kulit mati dalam pori-pori. 

  • Tea tree oil

Kandungan ini tidak akan membuat kulitmu menjadi lebih berminyak. Namun kandungan ini dapat mengempeskan jerawat, membersihkan minyak yang berlebih, mengeringkan komedo dan noda hitam pada wajah. Biasanya kandungan ini memiliki produk skincare sendiri atau tercampur ke dalam skincare lain. 

Nah, itulah beberapa kandungan di dalam skincare yang cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat. Kamu perlu mencari kandungan tersebut ke skincare kamu. Kamu juga perlu berhati-hati pada skincare yang mengandung merkuri yang bisa merusak wajah kamu dan tubuh kamu. Skincare yang kamu pakai sebaiknya dipakai secara rutin agar bekerja dengan maksimal dan juga tidak menimbulkan masalah wajah lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *